Kenapa Kinemaster Tidak bisa Ekspor? Ini Beberapa Cara Mengatasinya
Biasanya ada aplikasi yang pernah kamu jalankan, tapi kamu tidak tutup dengan sebagaimana mestinya. Nah, sebaiknya saat melakukan ekspor, kamu tutup semua aplikasinya terlebih dahulu.

Kinemaster menjadi salah satu dari video editing yang cukup populer dan sangat mudah untuk digunakan. Tapi, meskipun mudah untuk dipakai, tapi kinemaster juga mempunyai masalah lho. Salah satunya saat kamu melakukan ekspor video.

Nah sekarang posts.id akan memberikan sejumlah solusi untuk kamu agar bisa mengatasi masalah saat ekspor dengan menggunakan kinemaster. Yuk baca artiekl ini sampai habis!

1. Tutup aplikasi lain yang sedang berjalan

Biasanya ada aplikasi yang pernah kamu jalankan, tapi kamu tidak tutup dengan sebagaimana mestinya. Nah, sebaiknya saat melakukan ekspor, kamu tutup semua aplikasinya terlebih dahulu.

Selain kinemaster, sebaiknya kamu menutup aplikasi lainnya agar performa dari kinemaster bisa maksimal. Dengan begini juga ternyata kamu bisa memperkecil risiko terjadinya masalah saat ekspor.

Hal yang mudah dilakukan tapi terkadang kita malas untuk melakukannya.

2. Resolusi

Terkadang mungkin saja handphone milikmu tidak bisa melakukan ekspor dengan resolusi yang tadi kamu pilih. Maka cobalah untuk menurunkan resolusi yang dipilih.

Mungkin saja, bukannya ngeledek nih ya, tapi bisa saja ekspor bermasalah karena handphonemu kurang canggih dan tidak bisa melakukan ekspor dengan resolusi yang terlalu tinggi.

3. Simpan dan restart aplikasi

Jangan lupa untuk melakukan penyimpanan project yang sudah kamu lakukan sebelum melakukan restart. Kalau kamu mengerti cara melakukan force stop, maka kamu bisa pilih opsi tersebut.

Jika kamu ingin melakukan force stop di pengaturan, maka bisa lakukan beberapa langkah di bawah ini:

  • Buka 'Settings'
  • Cari aplikasi 'Kinemaster'
  • Nanti di sana akan ada tulisan 'Force Stop'

Setelah kamu melakukan force stop, maka kamu selanjutnya bisa membuka kembali aplikasi kinemaster dan mencoba untuk melakukan ekspor kembali. Semoga saja bisa ya!

4. Restart handphone

Cara yang selanjutnya bisa kamu lakukan adalah dengan cara melakukan restart handphone. Setelah melakukan restart, kamu bisa langsung membuka aplikasi kinemaster dan mencoba lakukan ekspor.

Biasanya permasalahan yang tak terduga bisa diselesaikan hanya dengan restart handphone.

5. Clear data

Ini menjadi masalah yang mungkin saja harus kamu selesaikan dengan melakukan clear data kinemaster. Untuk bisa melakukan clear data aplikasi, bisa ikuti langkah di bawah ini:

  • Pergi ke 'Settings'
  • Cari 'Aplikasi', pilih 'Kinemaster'
  • Pada bagian storage, kamu bisa tap tombol Clear Data
  • Konfirmasi dan Ok

6. Versi Kinemaster

Versi aplikasi kinemaster yang kamu gunakan juga menjadi faktor penting lho. Bisa saja pada versi tertentu tidak bisa digunakan pada handphone milikmu. 

Oleh karena itu kamu bisa saja mencoba kinemaster versi lainnya. Mungkin beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Kalau beberapa cara di atas tidak bisa, maka sebaiknya kamu mencoba pakai handphone orang lain. Kalau memang bisa, berarti handphonemu yang bermasalah.

Ya mau gimana lagi kalau sudah begitu, ganti handphone menjadi solusinya. Itulah tadi beberapa solusi untuk mengatasi ekspor yang rusak saat menggunakan kinemaster.

You may also like